Penyerahan bantuan ambulans untuk Desa Gunung Kembang Baru dan Desa Kembang Tanjung

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menyerahkan bantuan ambulans untuk Desa Gunung Kembang Baru, dan Desa Kembang Tanjung, Kecamatan BTS Ulu terpusat di Desa Gunung Kembang Baru, Kamis (22/12/2022).

Penyerahan bantuan ambulans merupakan realisasi Bupati Musi Rawas terhadap salah satu 9 program kerja unggulannya, yaitu satu desa satu ambulans. Hal ini merupakan upaya Bupati dalam memberikan pelayanan dan akses kesehatan yang mudah dan merata bagi masyarakat Kabupaten Musi Rawas.

Bupati juga meminta agar kepala desa merawat, menjaga dan menggunakan mobil ambulans sebaik-baiknya karena fasilitas tersebut milik masyarakat bersama.

“Manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya, mobil ambulans ini milik bersama, tolong dijaga dan dirawat,” pinta Bupati. 

Dalam sambutannya, Bupati Mura juga berpesan agar seluruh kepala desa di Kabupaten Musi Rawas terus memperbarui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar masyarakat kurang mampu dapat diberikan bantuan sesuai peruntukannya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Mura turut memberikan bantuan lain berupa bantuan JKN-KIS bagi masyarakat miskin, serta pembagian susu untuk balita stunting dan akan dipantau oleh tenaga kesehatan puskesmas desa, serta menyempatkan diri mengunjungi posko vaksinasi Covid-19. 

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas PU BM, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Kominfo, Kasat Pol PP, Kabag Kesra, Camat BTS Ulu, serta kepala desa di Kecamatan BTS Ulu.