Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Sumsel Ke XIV

Diskominfo Mura - Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menghadiri acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel Ke-XIV yang digelar di Kabupaten Lahat, Minggu (18/09/2023). 

Dalam kesempatan itu, Hj. Ratna Machmud mengatakan jika KONI Musi Rawas mengirimkan atlet sebanyak 375 yang berlaga pada 34 cabor. 

Saat ditanya terkait target, Bupati menyebut bahwa tidak memasang target khusus untuk kontingen Kabupaten Musi Rawas yang akan bertanding dalam Porprov Sumsel Ke-XIV Tahun 2023 di Kabupaten Lahat. 

“Targetnya tidak muluk-muluk yang penting para atlet Musi Rawas bisa berkiprah meraih prestasi yang lebih tinggi lagi”, kata Bupati Musi Rawas. 

Ratna Machmud berharap jika pada porprov sebelumnya Musi Rawas bisa masuk 6 besar, pada porprov kali ini Musi Rawas bisa lebih baik lagi. 

Para kontingen yang dikirim ke Porprov ini merupakan putra-putri hasil seleksi terbaik dari Bumi Lan Serasan Sekantenan. 

“Kita jangan khawatir, saya bilang kepada para atlet saat kunjungan tadi, menang kalah itu tidak penting, yang penting harus orang Musi Rawas (Putra Daerah)", ucapnya. 

Bupati juga mendoakan para atlet agar dapat berkiprah dan menorehkan prestasi yang terbaik. “Tetap semangat, jaga kesehatan, dan harumkan nama baik Musi Rawas dengan prestasi,” pungkasnya. 

Update 17 September 2023 jam 18.00 Wib, Kabupaten Musi Rawas masih duduk di urutan ke-12 klasemen perolehan medali. Dengan rincian perolehan medali 1 emas, 2 perak, 11 perunggu, dengan total 14 medali.