Tim Arung Jeram Musi Rawas Raih 2 Perak 1 Perunggu

Kontingen Cabang Olahraga Arung Jeram kabupaten Musi Rawas pada Hari Pertama Perlombaan Porprov XIV Sumatera Selatan Tahun 2023 di Kabupaten Lahat berhasil meraih 2 medali perak dan 1 medali perunggu dari 3 nomor perlombaan yang diikuti.

Menurut Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Musi Rawas, Arief Candra, S.Hut, M.Si didampingi Pelatih Tim Musi Rawas, Ragil Sutopo mengungkapkan hasil ini cukup membanggakan meski belum memenuhi target peraihan medali dalam Porprov tahun 2023 ini.

"Dari 3 nomor perlombaan, dua diantaranya kita berhasil masuk final, namun kita harus puas dengan medali perak karena kita masuk ke group "neraka" bertemu dengan lawan yang kuat yakni OKU Selatan dan Muara Enim, dimana sebagian tim lawan telah bertanding pada Pra PON di Sumbar beberapa waktu lalu," ujar Chandra.

Ketiga nomor perlombaan yang diikuti yakni R4 Mix (Campuran) dan R4 Putri berhasil meraih Medali Perak dan Medali Perunggu dari nomor perlombaan R4 Putra. 

"Kita masih memiliki 10 Nomor Perlombaan yang akan diikuti dari 18 nomor yang tersisa, dan insyaallah dengan dukungan dan doa seluruh masyarakat Musi Rawas team kita akan dapat meraih medali emas dari 10 nomor yang diikuti," pungkas Chandra.

Sementara Itu, Ketua KONI Musirawas, Elbaroma, SE, M.Si mengucapkan selamat atas keberhasilan Team Arung Jeram Musi Rawas. dirinya berharap agar prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan dapat meraih medali emas. 

"Terus semangat dan berjuang, yakinlah hasil terbaik akan diraih dan dapat mendulang medali emas untuk Kabupaten Musi Rawas," demikian ujar Ketua KONI Musi Rawas ini.